Posted in Food, Kesehatan, Public

Tau Enggak Sih, Ternyata Cokelat Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Sering kita tidak menyadari akan sejumlah makanan bergizi di sekeliling kita seperti yang bisa kita temui di dalam coklat. Coklat sering diidentikkan sebagai makanan yang tidak sehat, padahal coklat mengandung sejumlah zat gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Coklat memiliki rasa manis yang khas, sehingga membuat makanan ini hampir dikonsumsi setiap orang di dunia. Sebagian besar kandungan coklat, terdiri dari berbagai jenis zat seperti berikut :

  • 14% kandungan karbohidrat
  • 9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin)
  • 31% lemak
  • zat-zat lain, seperti  alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit)

Sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam inilah yang menjadikan coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatan.

Continue reading “Tau Enggak Sih, Ternyata Cokelat Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan”

Advertisements
Posted in Ladies, Public

Bingung Pilih Pakaian Karena Bentuk Tubuh? Yuk Baca Tips-nya

1.      Rectangle Shape

Rectangle Shape adalah bentuk tubuh dari bahu hingga pinggang mempunyai lebar yang sama alias tidak memiliki banyak lekukan. Don’t worry girls, jika kamu memiliki bentuk tubuh yang seperti ini, maka untuk terlihat berbeda dengan membuat tubuhmu berlekuk dan memperlihatkan bentuk pinggang kamu.

Continue reading “Bingung Pilih Pakaian Karena Bentuk Tubuh? Yuk Baca Tips-nya”

Posted in Public

Cara Sejahtera di Akhir Bulan, Anak Kos Mesti Tau

Hidup ngekos emang menghadirkan cerita tersendiri. Jika dulu saat tinggal sama orangtua, kamu bisa minta uang kapan aja, sekarang uang saku udah dijatah. Mau gak mau, harus tahu cara hidup hemat dong.Sebenarnya sih orangtua gak bakal marah kalau uang saku habis di tengah bulan. Tapi malu dong, udah ngekos dan lepas dari orangtua tapi masih gak bisa atur uang.Yang ada orangtua malah khawatir dan anggap kamu gak bisa hidup mandiri.Yuk, mulai sekarang belajar cara hidup hemat biar kamu gak ngerepotin orangtua lagi. Ini juga bisa jadi bekal kamu nanti kalau udah kerja di masa mendatang.

Continue reading “Cara Sejahtera di Akhir Bulan, Anak Kos Mesti Tau”

Posted in Public

Cobain Yuk, Atasi Kantuk Tanpa Kopi

Tren coffee shop saat ini sudah mewabah di kota-kota besar di Indonesia. Meminum kopi memang sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia dari dahulu. Indonesia sendiri adalah salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia. Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua, saat ini dengan adanya tren coffee shop, kopi juga digemari oleh remaja dan anak-anak muda lainnya.

Ada banyak alasan untuk mengonsumsi kopi. Kopi mengandung kafein yang dijadikan sebagai doping sebelum memulai aktivitas, kopi dianggap dapat memberikan energi lebih. Menurut Anthony L. Komaroff, M.D., dosen kedokteran di Harvard Medical School, kafein yang ditemukan pada dua sampai tiga gelas kopi atau sekitar 200-300 mg dapat menyebabkan lebih energik dan lebih aktif. Tidak salah jika kopi dianggap sebagai doping sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Kopi juga dijadikan sebagai pemberi energi ketika rasa kantuk datang. Tidak jarang para mahasiswa atau pekerja kantoran yang harus mengejar deadline hingga larut malam akan mengkonsumsi kopi untuk membuat mereka tetap terjaga.

Continue reading “Cobain Yuk, Atasi Kantuk Tanpa Kopi”

Posted in Ladies, Skin Care

Ladies, Kamu Wajib Tau Cara Hemat Membeli Skin Care

Skin care sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki oleh kaum hawa hingga tidak memedulikan budget. Setelah itu baru kamu merasa terlalu banyak menghabiskan gaji bulanan untuk skin care, bukan? Maka dari itu mulai sekarang benahi cara belanja skin care kamu, ya. Kamu bisa ikuti tips hemat dalam membeli skin care di bawah ini.

Continue reading “Ladies, Kamu Wajib Tau Cara Hemat Membeli Skin Care”

Posted in Kesehatan

Penting Kamu Ketahui Bahwa Stress Buruk Untuk Kesehatan Lho

Persoalan hidup yang beranekaragam tak jarang membuat kita stress dalam menghadapinya. Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi juga dapat meningkatkan resiko stress terhadap seseorang. stress merupakan kondisi ketegangan yang akan bisa mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi diri seseorang. stress yang terlalu berat dapat berdampak buruk terhadap kesehatan, baik kesehatan fisik maupun psikologis. Berikut ini akan dijelaskan dampak buruk stress bagi kesehatan.

Siapa sih yang beresiko mengalami stress? Semua orang beresiko mengalami stress, namun berbeda-beda tingkatannya entah itu ringan, sedang ataupun berat. Stress dapat disebabkan oleh berbagai faktor misalnya tekanan ekonomi, pekerjaan, kebutuhan hidup, masalah keluarga, percintaan, lingkungan tempat tinggal, dan masalah lainnya. Stress dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan meredanya permasalahan yang dihadapi, namun tak jarang ada yang merasa kesulitan untuk menghadapinya.

Continue reading “Penting Kamu Ketahui Bahwa Stress Buruk Untuk Kesehatan Lho”

Posted in Food

Bad Mood? Konsumsi Makanan Ini Untuk Mengembalikan Mood Anda

Mood Anda sering tiba-tiba hancur? Ya, memang ketika mood hancur dan Anda tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya tentu saja membuat Anda kesal, bahkan Anda pun tidak tahu harus bagaimana agar mood Anda bangkit kembali. Nah jangan biarkan mood Anda mengganggu aktivitas Anda, coba konsumsi sepuluh makanan pembangkit mood berikut ini!

Continue reading “Bad Mood? Konsumsi Makanan Ini Untuk Mengembalikan Mood Anda”